MUSI RAWAS, LIBAS CORUPTION.COM-Salah Satu Program Peningkatan Perekonomian Masyarakat yang berkelanjutan dengan memanfaatkan lahan kosong serta untuk menjaga lingkungan, pemerintah Kabupaten Musi Rawas memggalakan Program Penanaman Bibit Produktif dan bernilai Ekonomis.

Untuk menindaklanjuti dan menyukseskan program tersebut, Jum'at, 05 Januari 2024, Camat Selangit, Misbahuddin bersama Para Kepala Desa masing-masing, Danramil/Babinsa, Kapolsek/Babinkamtibmas, Ka. UPT Pertanian, Penyuluh Pertanian dan Perangkat Desa serta Warga melaksanakan Penanaman Bibit Alpukat Bantuan Bupati Musi Rawas Secara Serentak di Lima Desa dalam Kecamatan Selangit.

Pelaksanaan Penanaman dimulai dari Desa Napal Melintang, Desa Batu Gane, Desa Karang Panggung, Desa Muara Nilau dan Desa Tabarena.

"Bibit Alpukat ini merupakan bantuan Ibu Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud dengan harapan Tiga Tahun ke depan Bibit ini sudah berbuah dan menghasilkan untuk konsumsi sendiri dan bisa juga dijual sebagai pendapatan  bagi Warga,"ujar Misbahuddin.

Kemudian, lanjut Misbah, Bupati Mura, berharap penanaman Bibit ini dilakukan di pekarangan depan Rumah Warga, selain sebagai konsumsi sendiri, pendapatan warga juga dapat mempercantik sepanjang jalan ke Desa.

"Ke depan harapan kita bantuan Bibit Alpukat ini tetap masih ada terkhusus untuk Desa-Desa yang belum mendapat giliran bantuan,"demikian ujar Misbahuddin.(EFRAN ARBI)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama