MURATARA, Libas Coruption.com-Ribuan masyarakat diwilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), menghadiri Tabliq Akbar yang diadakan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, Senin (10/6/2024). 

Kedatangan ribuan masyarakat yang memenuhi halaman Pemerintah Kabupaten Muratara ini untuk menyaksikan langsung Tabliq Akbar dengan ustad kondang sekaligus Raja Dangdut, H Rhoma Irama.

Tabliq Akbar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muratara ke 11.

Hadir di acara tablig Akbar tersebut Bupati Muratara H. Devi Suhartoni,Wakil Bupati H. Innayatullah,Sekda Elvandari, Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani.S.iK.MH, Dandim 0496 MLM,Pimpinan Bank Sumsel Babel, OPD, Camat, Kades,TP PKK, Ibu-Ibu Majlis taklim,tokoh adat,tokoh masyarakat,tokoh pemuda, Pol PP.

Kakan Kemenag Kabupaten Muratara Dr. H. Ikral, S,Ag, MM, menjelaskan ada beberapa orang sudah mendapatkan bantuan sound sistem untuk masjid dan mushola. Kemudian anak yatim dan yatim piatu juga sudah mendapatkan bantuan.
Sementara itu, Bupati Muratara,  H Devi Suhartoni, mengucapkan terima kasih kepada tim Kapolres Muratara, TNI yang  telah menjaga kita semua agar kita sama-sama bisa  mendengarkan tausiah agama dari H.Rhoma Irama. 

Perlu diketahui kegiatan malam ini merupakan nasar dari dirinya. Apabila terpilih menjadi Bupati- Wakil Bupati akan mengundang H Rhoma Irama.

“Di penghujung jabatan kami, nazar tersebut bisa tercapai. Alhamdulilah berkat dorongan 

masyarakat sekalian Rhoma Irama bersedia datang ke Muratara. Kalau tidak karena Allah kita sama-sama tidak akan ada disini,”kata Bupati.

Masih kata Bupati, dia juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat, agama dan ustad, kepala desa yang telah bersusah payah untuk membuat acara ini sukses.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih dan bahwa kita di sini ingin sama-sama mendengar tausiyah daripada KH   Rhoma Irama yang Insya Allah dengan kedatangan kita ada di sini dalam rangka yaitu kita mendoakan Kabupaten tercinta ini di ulang tahun ke-11 akan menjadi kabupaten yang maju dan bagus lagi,”harapnya.

Sedangkan H Rhoma Irama, dalam tausyiah agamanya menyampaikan kita sebagai hamba Allah harus beriman bertakwa berakhlakul karimah dan bermoralitas 

Hadis mengatakan,Hai orang-orang beriman bertakwalah kepada Allah dengan sebenar-benarnya Taqwa jangan kamu mati kecuali sebagai seorang muslim. Jadilah kalian menjadi orang-orang beriman bertakwa dengan setaqwa-tagwanya.

Apakah anda sudah beriman, kata Rhoma Irama. Caranya bagaimana anda mengatakan beriman? Satu-satunya jalan adalah sering seringlah  membaca ayat suci Quran,harta yang paling berharga dan paling mahal

Lanjutnya, luas langit dan bumi tak bisa kita ukur, surga yaitu kelezatan hidup yang abadi. Abadi di sana ada semua yang menjadi syahwat kalau ada semua yang mereka inginkan parameternya sama dengan di dunia. (ADV/ EFRAN ARBI)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama